dafrat Blog Q

MyCSSMenu Save Document [+] Open Visual Interface

Monday, February 11, 2013

berit 6/2/2013 Kejari Tetapkan Mantan Kadistan Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pengembangan Intensifikasi Tanaman Padi


Gerindra Siak Besuk Pasien Se RSUD

SIAK- Dalam rangka memperingati hari ulangtahun ke-5, segenab Pengurus DPC dan pimpinan PAC Partai Gerakan Indonesi Raya (Gerindra) Kabupaten Siak, Rabu (6/2) melakukan baktisosial dengan membagikan Nutrisi ke Seluruh pasien yang ada di RSUD Kabupaten Siak dan Memberikan paket makan Siang dan bingkisan Nutrisi ke petugas kebersihan kota Kabupaten Siak.

Ketua DPC Partai Gerindra Sutarno menyampaikan, gerakan bakti sosial ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pada masyarakat yang lemah, sehingga kedekatan Gerindra dengan masyarakat semakin erat. "Dengan gerakan ini setidaknya bisa memotifasi agar yang sakit lekas sembuh. Bagi petugas kebersihan bisa lebih semangat," ungkapnya.

Sutarno mengatakan, kegiatan ini murni merupakan gerakan sosial yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Partai Gerindra yang ke-5, yang mana Gerindra berdiri pada tanggal 6 Februari 2008. Dengan adanya gerakan yang dilakukan oleh Keluarga Besar Partai Gerindra, partai Gerindra bisa lebih dekat dengan masyarakat, hal ini sebagaimana target partai gerindra sebagai pemenang di pemilu 2014

"Untuk itu, kami membesuk dan memberi santunan berupa nutrisi pada semua pasien yang ada di RSUD Kabupaten Siak, sekitar 70 paket. Setelah itu, dilanjutkan dengan berbagi pada petugas kebersihan yang ada di kota Siak berupa makan siang sebanyak 50 paket. Tim kami yang turun yakni Pengurus DPC dan PAC sebanayak 20 orang," kata Sutarno.


Pada kesempatan tersebut, Sutarno menyampaiakan, Sebagai anggota DPRD Siak, melihat warna bangunan gedung yang kurang cerah, diharapkan pihak RSUD untuk segera mengajukan permohonan pengecatan ulang.

Menanggapi saran tersebut, Direktur RSUD Siak Ulfa Hanum mengucapkan terimakasih atas sarannya, dan pihaknya akan segera menyusun permohonan guna pengecatan ulang gedung RSUD. Selain itu, Dirut .... menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Gerindra membesuk pasiennya, hal ini dapat memberikan semangat bagi pasien, dengan itu mudah-mudahan pasien lekas sembuh.

Selain kegiatan ini, Sutarno menyampaikan, Gerindra berencana akan mengadakan gerakan baktisosial di pasar tradisional pasar belantik, dengan gotong royong. Hal itu akan dilakukan dengan melibatkan keluarga besar Gerindra, simpatisan dan warga sekitar lokasi. 






Kejari Tetapkan Mantan Kadistan Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pengembangan Intensifikasi Tanaman Padi

SIAK- Kejaksaan Negri Siak, Rabu (6/2) menetapkan mantan Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan peternakan (Kadistanakan) yang kini telah diubah Dinas Pertanian (Distan) dan Hortikultural Siak yakni Syahrin Rasbi, Lismar mantan PPTK, dan rekanan CV Aidilindo Nusa Abdi yakni Desra sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi kegiatan pengembangan intensifikasi tanaman padi 2011 senilar Rp 800 juta.

Penetapan dilakukan setelah tersangka menjalani proses pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi tersebut. Proses penyidikan yang dilakukan Tim Pidana Khusus (Pidsus) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak, masih terus berlangsung dan pemeriksaan saksi-saksi lainnya terus dilakukan. Sementara dalam kasus ini dugaan korupsinya sementara sekitar Rp 300 juta, saat ini tengah dilakukan audit BPKP

Kajari Siak Zainul Arifin melalui Kasi Pidsus Jendra Firdaus di ruangannya membenarkan adanya peningkatan status mantan Kadistan, PPTK dan kontraktor dari saksi menjadi tersangka. Dalam waktu dekat ketiga tersangka ini akan dipanggil dan diperiksa sebagai tersangka.

"Dalam kasus ini kita tingkatkan status mantan Kadistan Syahrin Rasbi, PPTK yakni Lismar dan Desra yakni kontraktor dari saksi menjadi tersangka," ungkap Jendra

Selain itu kasus tersebut pemanggilan saksi-saksi lainnya masih terus dilakukan tim jaksa yakni Hendra AP dan Novriansyah.

No comments:

Post a Comment