dafrat Blog Q

MyCSSMenu Save Document [+] Open Visual Interface

Tuesday, February 19, 2013

1902 Diskes Janji Akan Kirimkan Petugas Tetap Ke Polindes Laksamana


Diskes Janji Akan Kirimkan Petugas Tetap Ke Polindes Laksamana

SIAK- Dinas Kesahatan (Diskes) Kabupaten Siak berjanji akan secepatnya mengirimkan petugas (Bidan) ke Polindes Desa Laksamana, Kecamatan Sabak Auh, Siak. Saat ini yang bertugas di tempat tersebut adalah Petugas pembantu, sehingga pelayanannya hanya pagi, sementara warga setempat sangat membutuhkan keberadaan petugas hingga sore bahkan hingga malam.

Kepala Diskes Toni Chandra melalui Sekretaris Diskes Syaifullah, Selasa (19/2) mengatakan, terkait keluhan masyarakat di desa tersebut pada pelayanan polindes yang ada, maka pihaknya akan secepatmungkin akan mengirimkan petugas tetap. “Informasi dari pihak Puskesmas Kecamatan, petugas di Polindes tersebut merupakan petugas pembantu yang didatangkan dari desa lain, dengan itu pelayanan yang diberikan tidak bisa sampai petang. Kami akan cros cek ke lapangan terkait pelayan di Polindes tersebut, kalau memang masyarakat membutuhkan kami akan sesegera mungkin mengirimkan Bidan sebagai petugas tetap,” katanya

Namun, Syaifullah tidak berani memberikan keterangan waktu yang tepat kapan akan diturunkan petugas tetap tersebut. “Pokoknya secepatnya,” kata Syaifullah

Syaifullah menambahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan sementara, Kepala Puskesmas Kecamatan Sabak Auh masih baru, untuk itu akan diberikan kesempatan untuk mengevaluasi, setelah itu akan dimintai keterangan terkait masalah tersebut. “Kepala Puskesmanya baru satu bulan menjabat, untuk itu kami beri kesempatan untuk mengevaluasi kerja pelayan kesehatan di wilayak kecamatan tersebut, dan akan kami minta keterangan,” jelas Syaifullah. 




2 Pintu Kedai Terbakar

SUNGAI MEMPURA - Sebuah kios counter HP dan kedai nasi di Jl Sudirman Desa Bneteng Hulu, RT/RW 03/01 Kecamatan Sungai Mempura tepatnya samping Pasar Pagi Bunda, dekat terminal lama, Selasa (19/2) terbakar, diduga api berasal dari konsleting listrik.


Saksimatan Mustafa warga setempat mengatakan, hal itu terjadi sekitar pukul 10 Wib, saat dirinya meilihat api berkobar di atas atap kios tersebu dirinya langsung berteriak, dengan spontan warga berbondong-bondong datang memadamkan api, tidak lama kemudian 2 unit mobil pemadam dari dinas datang.



Kedai dan kios tersebut milik Maryono (53) warga Bneteng Hulu, Maryono mengaku selain dijadikan tempat usaha bangunan tersebut sekaligus dijadikan tempat tinggalnya. "Saat kejadian kami sedang di luar, dan pintu kami kunci, sehingga barang-barang susah diselamatkan. Beruntung tidak ada angin, sehingga api tak meluas ke bangunan lain, kalau sempat menjalar ke pasar kan banyak yang dirugikan," ungkapnya.

Kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, hanya saja seluruh pelaratan elektronik dan perabot dirumah tersebut rusak.terkena api yang berjatuhan. “Belum sempat kami data, yang terlihat rusak Hp yang di jual dan Hp pribadi, 2 unit kulkas, TV dan peralatan lainnya,” jelas Mayono.


Kapolres Siak AKBP Sugeng Putut Wicaksono melalui Kapolsek Siak AKP Arwin membenarkan adanya kebakaran tersebut. “Api berasal dari konsleting listrik, dalam kejadian ini tidak ada yang bisa di pidanakan, karena berupa musibah,” jelas AKP Arwin

Kapolsek Menghimbau pada masyarakat, untuk berhati-hati jika hendak menambah titik lampu listrik, karena akibat menyambung litrik dengan bahan dan cra yang tidak tepat dapat mengakibatkan kebakaran. 






No comments:

Post a Comment