dafrat Blog Q

MyCSSMenu Save Document [+] Open Visual Interface

Sunday, February 17, 2013

1702 Polbeng Sisialisasi PMB ke Guru SMA/MA/ SMK se-Kabupaten Siak



Polbeng Sisialisasi PMB ke Guru SMA/MA/ SMK se-Kabupaten Siak

SIAK- Politeknik Negri Bengkalis (Polbeng) melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Minggu (17/2) di Hotel Yasmin Kecamatan Siak, Siak. Sosialisasi disampaikan pada penutupan Kegiatan Penyusunan Naskah Soal Ujian Sekolah SMA/MA/SMK Kabupaten Siak dengan peserta perwakilan guru mata pelajaran dari tiap SMA/MA/SMK se-Kabupaten Siak.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak Kari Yafiz, Direktur Politeknik Negri Bengkalis Muhamad Milchan beserta rombongan. 



Kadri Yafiz menyampaikan, ada beberapa factor yang mengakibatkan anak Siak tidak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, diantaranya ada yang mau kuliah namun keinginannya sangat tinggi dan tidak sejalan dengan kemampuannya, ada juga yang memiliki kemauan namun kondisi ekonominya tidak mendukung. Oleh sebab itu, pihaknya sangat mendukung program penerimaan mahasiswa baru dari Polbeng, karena didalamnya banyak program beasiswa yang sangat membantu bagi kalangan yang tidak mampu.


Kadri Yafis Berharap Guru yang hadir dapat menyampaikan informasi yang disampaikan oleh pihak Polbeng pada siswa-siswinya yang hendak lulus, terutama pada SMK Teknik dan kejuruan dan berminat untuk melanjutkan ke Polbeng bisa melakukan pendaftaran melalui beberapa jalur sebgaimana yang dijelaskan oleh pihak Polbeng. “Saya percaya guru-guru yang hadir akan menyampaikan informasi ini pada muridnya, sehingga siswa-siswi kita bisa memanfaatkan peluang baik ini,” ungkap Kadri Yafiz

Muhamad Milchan menjelaskan, bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke Polbeng bisa melakukan pendaftaran secara online. Ditegaskannya, hanya alumni baru yang bisa melanjutkan ke Polbeng. “Jika tahun lalu kami melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, sekarang hal itu sudah tidak dilakukan karena pendaftaran dilakukan secara online. Kami hanya menerima alumni tahun 2013 yang lulus ujian nasional,” katanya.

Ditambahkannya, terdapat beberapa program beasiswa terutama Bidik Misi, tahun lalu Polbeng mendapat kuata sebanyak 90 orang mahasiswa baru (maru), untuk tahun ini pihaknyaa telah mengajukan penambahan kuata sebanyak 200 pesrta. Bagi yang lulus melalui jalur program bidik misi akan diberikan beasiswa selama masa studinya. “Bagi yang D4 dibiyai selama 8 semester, bagi D3 akan dibiyayai selama 6 semester, dengan itu mahasiswa akan lulus tepat waktu,” jelas Muhamad Milchan

Pada kesempatan tersebut Muhamad Milchan menjelaskan sejarah singkat Polbeng, bagaiman proses belajar di Polbeng dan fasilitas penunjang dalam belajar termasuk tenaga pengajarnya. “Dari data yang masuk, sebanyak 70 persen alumnbi kami terserap di dunia kerja, ada yang bekerja di pertambangan seperti chevron, Pertamina dan adapula yang berwira usaha menjadi kontraktor,” pungkas Muhamad Milchan. 
Dinas Pendidikan Kabupaten Siak Kari Yafiz (2kiri), Direktur Politeknik Negri Bengkalis Muhamad Milchan (2kanan) Penutupan acara Penyusunan Naskah Soal Ujian Skolah SMAMASMK Kabupaten Siak di Hotel Yasmin Siak, 1702

No comments:

Post a Comment