dafrat Blog Q

MyCSSMenu Save Document [+] Open Visual Interface

Friday, January 25, 2013


Musyawarah Guru Mata Pelajaran Tingkat SMP Rayon II


SUNGAI APIT - 230 guru SMP dari kecamatan Sungai Apit, Sabak Auh dan Pusako, Jumat (18/1) mengikuti  mengikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran Tingkat SMP Rayon II Siak di MTS Sungai Apit.

Acara ini dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Siak Kadri Yafis yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdik Kabupaten Siak Bahtiar. Turut hadir, Kabid SMK Disdik Siak Suprapto, Kasi Kurikulum dan kesiswaan Bidang SMP Disdik Siak, Staf UPTD Pendidikan Kecamatan Sungai Apit Warsono dan koordinator Rayon II DRS Daud Ade.

Pada sambutannya Bahtiar menyampaikan bahwa pembinaan dilingkungan pengajar dan pimpinan pada tiap lembaga pendidikan perlu dilakukan secara terus menerus, hal itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang diselenggarakan. Selain pembinaan, juga harus terdapat penilaian sehingga dapat memotifasi tiap pengajar untuk meningkatkan kinejanya.

"Kedepan penilaian akan diberlakukan, guru yang muda akan dinilai oleh guru yang senior dan memiliki kemampuan, jika guru senior tidak memiliki kemampuan maka terpaksa harus menerima menjadi objek penilaian. Sementara kepala sekolah akan dinilai oleh pengawas," ungkap Bahtiar

Sementara Daud Ade menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru mata pelajaran, agar guru mata pelajaran dapat mengemas materi yang akan disampaikan dan menentukan metode evaluasi pada peserta didik yang akan digunakan. Kegiatan ini penting untuk dilakukan mengingat pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan, sementara guru memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan informasi pada siswa sesuai kemajuan yang ada.

"Sebagai seorang guru harus bisa menjawab tantangan perkembangan kurikulum, mengemas materi dan menentukan model dan metodel belajar yang akan digunakan. MGMP ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas guru mata pelajaran agar sekolah bisa bersaing dengan sekolah maju. Kegiatan ini akan berlangsung sebanyak 16 kali pertemuan," pungkas Daud Ade.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Siak Bahtiar saat membuka secara resmi Musyawarah Guru Mata Pelajaran Tingkat SMP rayon II Siak di MTS Sungai Apit. 181


P3 Buka Pendaftaran

SIAK- Beberapa patai politik sudah mengambil star guna memenangkan pemilu 2014, hal ini terlihat dengan upaya menjaring bakal calon (balon) DPRD yang siap bertarung pada pemilu 2014 mendatang.

Terkait hal ini, Lajnah Pemenang Pemilu Legislatif (LP2L) DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Siak membuka kesempatan seluas-luasnya untuk masyarakat umum, kades dan simpatisan PPP mendaftar diri menjadi balon DPRD Siak tahun 2014. Pendaftaran balon legislatif berlangsung di kantor DPC PPP Siak Sri Indrapura dengan membawa pelengkapan bersyaratan untuk mendaftar. Pendaftaran dimulai tanggal 21 Januari - 8 Maret 2013.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua LP2L DPC PPP Kabupaten Siak Suardi, Jumat (18/1). Dikatakannya, seluruh masyarakat baik kader atau simptisan PPP memiliki peluang yang sama untuk dipilih menjadi bakal legislatif PPP Siak tahun 2014, namun setelah melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

"Pendaftaran dibuka merupakan proses penjaringan yang dilakukan PPP Siak secara terbuka untuk menyaring bakal calon DPRD untuk tahun 2014,"jelas Suardi

Ditambahkannya, bakal calon yang mendaftar agar membawa bersyaratan yang telah ditentukan yakni fotocopy ijazah, KTP dilegilisir asli lembar, KTA PPP, SKCK dari Polres masing-masing dilegilisir asli 4 lembar. Kemudian surat keterangan terdaftar sebagai pemilih dari PPSdesa / kelurahan, surat kesehatan jiwa dari RS jiwa juga masing-masing 4 lembar.

Selain itu bakal calon legislatif juga harus melengkapi pas foto ukuran 2x3,3x4,4x6 sebanyak 6 lembar. Daftar riwayat hidup yang berisi jumlah lembaran 9 lembar ditambah fotocopynya 3 rangkap. Surat rekomendasi dari PAC PPP dan terakhir surat keterangan dan rekomendasi dari DPC PPP Siak.



PT Ivo Mas Tunggal dan Yayasan Buddha Tzu Chi Serhalan 1078 Kacamata Gratis

KANDIS- PT IVO Mas Tunggal bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi menyerahkan 1078 Kacamata gratis  kepada masyarakat di 11 Desa di Kecamatan Kandis, Kamis (17/1) di halaman kantor Kelurahan Simpang Belutu. Hadir dalam acara tersebut Manager Kebun dan manager Mild Pt IVO Mas Tunggal dan Lurah Simpang Belutu Nurva Oktalina.

Menurut panita pelaksana Edy mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan dalam baksos dan pemeriksaan kaca mata gratis bulan oktober lalu. Melalui baksos ini, sebanyak 1078 mendapatkan kacamata gratis dan sekitar 72 dirujuk ke RS di Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari 1078 itu 956 dari masyarakat, 26 guru dan 100 siswa. Mereka ini diberikan kacamata secara gratis. ada 72 warga yang terkena katarak untuk dirujuk ke RS di Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dan ini semuanya gratis tidak dipungut biaya," papar Edy.

Lebih lanjut Edy menyampaikan, kegiatan baksos dengan yayasan Buddha Tzu Chi ini merupakan kegiatan rutin bagi masyarakat di likgkungan perusahaan. "Untuk itu yayasan Tzu Chi perwakilan Kandis ini membuat baksos sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sebelumnya yayasana Buddha Tzu Chi telah mengobati bibir sumbing,operasi hernia dan lain-lain. Untuk itu kedepannya kegiatan bisa tersus berlanjut sehingga masyarakat yang tak mendapatkan pengobatan bisa diobati kembali. Sehingga masyarakat kandis bisa sehat dan bebas dari penyakit,"paparnya.

Sementara Lurah Simpang Belutu Nurva Oktolina sangat menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, baksos merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat di linkungannya, diharapkan kegiatan seperti ini bisa lebih di tingkatkan dan pada perusahaan lain yang belum semoga terketuk hatinya untuk membiikin kegiatan sejenis.

"Kami sangat senang adanya kegiatan baksos yang diadakan PT IVO mas Tunggal. Kami berharap tidal hanya PT IVomas aja yang memberikan bantuan dan kegiatan serupa tapi juga perusahaan yang ada di Kecamatan Kandis.Sehingga bisa membantu masyarakat Kandis yang bebas dari Katarak dan Rabun," pungkas Nurva Oktalina

No comments:

Post a Comment