dafrat Blog Q

MyCSSMenu Save Document [+] Open Visual Interface

Friday, January 25, 2013

LIPUTAN : Diduga, Galoian C Tak Mengantongi Izin


BERITA, RABU 16/1/2013
 Diduga, Galoian C Tak Mengantongi Izin

DAYUN - Pengerjaan galian c yang berada di pinggir jalan lintas Siak Dayun diduga tak mengantongi izin. Namun, pengerjannya dilakukan terang-terangan dan berdampak mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Camat Dayun Marwoto, Rabu (16/1) saat ditemui Haluan Riau di Kantornya menyampaikan bahwa sejauh ini pihak kecamatan belum mengetahui siapa penanggungjawab galian c tersebut, bahkan saat ditinjau kelapangan para pekerja juga tidak mengetahui perusahaan apa yang memegang proyek tersebut.

"Sampai saat ini kami belum mengetahui apakah proyek tersebut mengantongi izin atau tidak, karena mereka tidak ada melakukan pemberitahuan ke pihak Kecamatan, saat kita tinjau ke lapangan tidak ada yang bisa menjwab semua itu. Kami berharap, terlepas mengantongi izin atau tidaknya namun penanggungjawab harus bisa mengkondisikan agar tidak ada yang terganggu. Saat ini dapat kita lihat, banyak tanah yang tercecer di jalan sehingga mengganggu kenyaman dan kemanan pengguna jalan," ungkap Marwoto


Sementara Kapolres Siak AKBP Sugeng Putut Wicaksono melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Nurhadi Ismanto mengatakan, akan menyurati Dinas Perhubungan dan kontraktor yang mengerjakan galian c tersebut. Kami berharap pemegang proyek untuk segera membersihkan tanah yang tercecer, hal itu perlu cepat dilakukan karena dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas.

"Apabila himbauan kami tidak diindahkan maka, akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku," pungkas AKP Nurhadi.
seorang penegndara motor saat melintasi jalan lintas Siak Dayun yang dikotori lumpur akibat ceceran tanah pengankutan galianc di pinggir jalan tersebut. tampak lumpur yang tebal dan mengakibatkan jalan tersebut licin. 161

 

Camat Dayun Sambut Baik Pendataan  Aset Pemda

DAYUN -Untuk mengetahui keberadaan aset Desa di wilayah kecamatan Dayun dan aset desa se-Kecamatan, maka perlu dilakukan pendataan dari pihak desa maupun pihak kecamatan, yang mana hal itu memang sangat di perlukan dalam hal menentukan mana saja yang menjadi aset desa maupun yang mana aset kecamatan terlebih lagi adanya aset milik Kabupaten yang berada di desa.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Camat Dayun Drs Marwoto, Rabu (16/1) di ruang kerjanya. "dengan adanya pendataan aset tersebut dapat memilah-milah antara aset desa maupun aset kecamatan maupun aset pemda yang harus di ketahui dan di pertanggung jawabkan" terang Marwoto.
menurutnya pihaknya telah mengambil langkah dalam melakukan pendataan sesuai dengan petunjuk dari pihak kabupaten.

"Kami akan segera mendata semua aset yang ada di desa-desa untuk memperjelas keberadaannya seingga nantinya dengan di ketahuinya  aset itu dapat di pelihara dengan sebaik-baiknya dan di manfaatkan masyarakat"kata Marwoto.

Adapun jenis aset yang akan segera didata yakni aset berupa gedung, tanah dan benda berharga lainnya yang pembeliannya bersumber dari dana APBD Siak maupun APBD Provinsi.




Perpisahan dan Sambut Camat Baru Sungai Apit
 
SUNGAI APIT-Acara Perpisahan Camat lama Sungai Apit Mursal sekaligus menyambut Camat Baru Joko Edi Imhar berlangsung, Rabu (16/1) di gedung serbaguna Kecamatan Sungai Apit.
 
Turut hadir Kapolsek Sungai Apit AKP Ali Azar, dandramel Sungai Apit Kapten Syahnan, lurah sungai apit, serta kades se-Kecamatan Sungai Apit dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Mursal  menyampaikan permohonan maaf jika, selama meemimpin di kecamatan tersebut terdapat salah dan khilaf.  “Selama 1 tahun 4 bulan saya menjabat sebagai camat, tentu dalam menjalankan tugas dalam tenggang waktu tersebut memiliki warna, tak tertutup adanya warna gelap yang mungkin muncul sebagai akibat terdapatnya rasa ketidak puasan pelayanan yang diberikan. Untuk itu kami mohon maaf kami sampaikan serta ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama bertugas. Selain itu, kami sekeluarga mengucapkan permohonan maaf  pada seluruh komponen masyarakat kecamatan sungai apit.,” paparnya   
Mursal memandang pindahan tugas bukanlah kiamat namun, merupakan sebuah peluang untuk bisa menepati posisi yang oleh semua orang  berhak mendudukinya. Mutasi ini merupakan sebuah kenikmatan yang diberikan tuhan, agar bisa lebih memmperbanyak saudara di Kecamatan baru.
Sementara Joko Edi Imhar mengatakan, pindah tugas sudah lumrah di lingkungan aparatur pemerintahan. Sebelum menjadi camat sungai apit sekarang ini, dulunya Edi Imhar ditugaskan sebagai camat di Kandis.

Joko Edi Imhar menambahkan, ide kreatif pada kepemimpinan sebelumnya perlu dilanjutkan dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menuntaskan permasalahan yang ada selama ini.
“Terlepas dari bisa atau tidaknya saya nanti yang jelas tentu akan kita usahakan. Saya juga berharap dukungan semua pihak yang ada di Kecamatan Sungai Apit, sehingga tugas yang diembankan bisa dijalankan sebagaimana semestinya,” harap Joko edi Imhar

Kapolsek AKP Ali Azar mengucapkan terimakasih pada camat lama Mursal, yang kini menjabat sebagai Camat Lubuk Dalam. Kepemimpinan bapak Mursal di Kecamatan Sungai Apit akan menjadi sejarah baru dimasa yang akan datang. “Kepada camat baru sungai apit Bapak Joko Edi Imhar, kami berharap tetap bisa melanjutkan kebersamaan yang telah terjalin, hendaknya apa yang menjadi kerisauan kita, salah satunya adanya upaya pengikisan akhlak yang terus berdatangan ddengan berbagai bentuk,” ungkap AKP Alis Azar. 
Senada, tokoh masyarakat Akbar mengucapkan terima kasih kepada bapak camat lubuk dalam mursal atas jasanya selama menjadi camat di daerahnya, semoga selalu sehat dan sukses dam menjalankan setiap amanah yang diembankan.  Berharap pengapdian bak mursalselanjutnya ditempat yang baru juga bisa mewarnai upayah pemerintah dalam memberikan kepedulian kepada masyarakat
“ kami menilai sosok kepemimpinan bapak Mursal saat menjabat sebagai Camat Sungai Apit bahwa di memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat awam, pinggir, masyarakat bawah hingga kepelosok. Komitmennya dalam meningkatkan pelayanan keagamaan serta kepedulianmya terhadap penciptaan dan pencitraan generasi bermoral hasilnya tampak dan membanggakani,” pungkas Akbar.

SERTIJAB Camat Sungai Apit lama Mursal S,Sos (kiri) kepada Camat Sungai Apit baru Joko Edi Imhar S,Sos (kanan) di Kantor Kecamatan Sungai Apit. 161

No comments:

Post a Comment