dafrat Blog Q

MyCSSMenu Save Document [+] Open Visual Interface

Friday, January 25, 2013


Bupati Resmikan Kantor Desa Kayuara Permai

SUNGAI APIT - Bupati Siak Syamsuar meresmikan Kantor Desa Kayuara Permai, Senin (21/1). Turut Hadir Ketua DPRD Siak Zulfi Mursal, Kabag Humas Siak Zulfikri, Camat Sungai Apit Joko, Danramil Sungai Apit Syahnan, serta kepala Desa se-Kecamatan Sungai Apit.

Dalam sambutannya Syamsuar menyampaikan, desa Kayuara permai baru ber usia 3 tahun setelah dimekarkan dari desa induknya yakni Desa Kayuara. Dan kini Desa Kayuara permai sudah resmi memiliki kantor Desa yang baru, dengan fasilitas kantor baru yang ada diharapkan dapat meningkatkan motofasi pemerintah desa dalam melayani masyarakat.

"Kami berharap setelah desa memiliki kantor baru yang telah diresmikan ini, pemerintah desa sapat meningkatkan pelayanan masyarakat, tentunya dengan menjalankan tugas dan fungsinya dari masing-masing perangkat desa," ungkap Syamsuar.

Sementara Camat Sungai Apit Joko dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih pada Bupati siak yang telah meluangkan waktunya untuk merewsmikan kantor desa tersebut. Joko mengatakan, kantor Desa merupakan tempat urusan pelayanan masyarakat, mengupulkam segala imformasi yang disampaiakn masyarakat, baik itu yang berupa usulan atau saran yang dapat meningkatkan kemajuan desa. Untuk itu camat mengajak perangkat desa untuk bekerja sama dalam membangun desa.

"Meskipun saya baru dilantik, besar harapan saya pemerintah desa dapat bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dalam meningkatkan pembangunan, karena kemajuan desa merupakan salah satu wujud keberhasilan pemerintah kecamatan. Untuk itu, mari kita bekerja sama dalam meningkatkan pelayanan masyarakat," ungkap Joko.


Pada kesempatan tersebut Kepala Dasa Kayuara Permai Samsir Kalid mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemda Siak yang telah mengucurkan bantuan pendirian gedung Kantor Desa ini, tentunya dengan adanya perhatian tersebut dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Desa. "Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemda Siak aini," ungkapnya.

Ditambahkannya, desa Tanjung Kuras Permai saat ini sudah banyak mendapatkan prestasi, hal itu merupakan wujud keseriusan desa dalam mengupayakan pembanguan. "Perlu diketahui, meskipun desa ini baru berusia 3 tahun namun kita sudah banyak prestasi yang kami raih, pada bazar desa lalang dan tanjung kuras kamin mendapatkan juara satu, Juara 1 pada PKKB kes tingkat Provinsi, juara satu pada pertandingan bola kaki yang diselenggarakan kecamatan Sungai Apit," Kata samsir Kalid

Usai acara tersebut, Bupati meninjau jalan Benual menuju Mengkapan. Jalan tersebut merupakan akses masyarakat yang menghubungkan antara Kota Kecamatan Sungai Apit menuju Pelabuhan Internasional Buton.
Bupati Siak Syamsuar didampingi Camat Sunagi Apit Joko dan Ketua DPRD Kabupaten Siak Zulfi Mursa saat membuka Plang Desa pertanda diresmikannya Kantor Desa Kayu Ara Permai. 211



Avanza Tabrak Dum Tuk, PNS Tarcip Patah Tulang

TUALANG- Kecelaan laluintas (Laka Lantas) yang merengut korban jiwa kembali terjadi lagi di jalan lintas Kecamatan Tualang, Senin (21/1) laka lantas terjadi pada sebuah mobil toyota Avanza dengan No polisi BM 1768 DC yang di kemudikan oleh Tengku Ridwan merupakan warga Pekanbaru dengan mobil sebuah mobil Dump Truck dengan No polisi  BM 9404 ZU yang di kemudikan Sahrul.

Kejadian bermula ketika mobil Avanza yang datang dari arah Pekan Baru dengan kecepatan tinggi akan menuju Siak, saat melintasi jalan lintas Desa Tualang  tepatnya dekat jembatan baru supir tidak dapat mengendalikan mobilnya sehingga menabrak belakang mobil Dump truck yang sedang berhenti.

Kapolres Siak AKBP Sugeng PutuWicaksono ketika di konfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Nurhadi Ismanto di dampingi oleh Kanit Lantas Polsek Tualang AKP Safril senin (21/1) membenarkan telah terjadinya laka lantas di dekat jembatan maredan perawang yang mengakibatkan supir mobil avanza mengalami luka berat dan harus di larikan kerumah sakit Pekanbaru.

"Mendapat informasi terjadinya laka lantas, Kami bersama anggota langsung turun ke tempat kejadian perkara yang berada di dekat jembatan maridan " terang Safril.

Lanjut Safril bahwa di duga kecelakaan itu terjadi karena mobil yang di kemudikan Oleh Tengku Ridwan kehilangan kendali. "Akibatnya supir avanza tengku ridwan yang bekerja sebagai Pegawai negeri sipil di pemkab siak itu harus di larikan kerumah sakit karena mengalami patah tulang " ujar Safril.

Untuk kepentingan penyelidikan kedua mobil langsung di amankan ke mapolsek Tualang. "Demi kelancaran lalu lintas serta penyelidikan kedua mobil di amankan ke mapolsek Tualang" sebut Safril.





Wabup : Sekolah Disiplin Berkualitas

MINAS - Sekolah yang menegakkan disiplin diharapkan akan menjadi sekolah yang berkualitas, karena dengan konsep kedisiplinan segala yang telah kita rumuskan, sebagai arah perbaikan sekolah menjadi lebih mudah untuk dicapai.

 Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Siak Alfedri, Senin (21/01) pada Upacara Bendera di halaman sekolah SMKN 1 Minas desa Minas Timur. “Kedisiplinan dapat menjadi instrument dalam rangka peningkatan mutu sekolah yang waktu ke waktu dituntut untuk selalu menggambarkan grafik yang menanjak,” katanya.

 Lebih lanjut Alfedri mengatakan salah satu aspek penting di sekolah yang menjadi perhatian adalah bagaimana menciptakan budaya disiplin di kalangan siswa. “Selama berada di lingkungan sekolah, siswa hendaknya menampakkan nialai-nilai kedisiplinan dan tercermin melalui perilaku siswa yang sesuai dengan norma, peraturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah,” tegas Alfedri

Wabup juga memberikan apresiasi kepada pasukan pengibar bendera yang begitu baik dalam melaksanakan pengibaran bendera, ini semua karena disipilin dan latihan dari pelajar sendiri.   Perhatian sekolah yang begitu besar terhadap kedisiplinan siswa tidak lain tujuannya adalah agar siswa mampu belajar hidup dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik yang bermanfaat di lingkungan sekitaranya.

Pemerintah kabupaten Siak untuk kedepan telah mempersiapkan lapangan pekerjaan baru, salah satunya kawasan industri Tanjung Buton yang nantinya akan membutuhkan tenaga kerja, ungkap Wabup.

Pada kesempatan tersebut Alfedri selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Siak mengajak dan menghimbau kepada pelajar agar jangan sekali kali memakai ataupun mengedarkan narkoba. Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak terus berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan generasi muda. Hal ini terkait dengan upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing, sebagai visi pembangunan Kabupaten Siak, harus diawali dengan terwujudnya generasi muda yang berkualitas
.
Dijelaskannya, Pemkab Siak lebih menekankan pada upaya pencegahan terhadap narkoba daripada upaya rehabilitasi korban narkoba, sehingga aktivitas pemberantasan Narkoba diarahkan untuk mencegah masyarakat, khususnya generasi muda dari bahaya narkoba. “Oleh karena itu, Saya meminta para guru, pendidik, dan pihak sekolah lebih aktif dan kreatif dalam memberikan pengertian kepada peserta didik akan bahaya narkoba,” himbau Alfedri

Hal itu sengaja ditekankan pada kalangan generasi muda karena, penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda semakin marak.   Disamping itu BNK Siak juga telah memfasilitasi korban penyalahgunaan narkoba untuk direhabilitasi.

Pada kesempatan tersebut, BNK kabupaten Siak dan Kejaksaan Negri Siak melakukan penyuluhan langsung pada siswa SMK 1 Minas, penyuluhan dilakukan dengan pendekatan agama dengan metode pemberian ceramah agama.   Hadir pada kesempatan tersebut Camat Minas, Kepala UPTD Pendidikan, Kepala Sekolah SMKN 1 Minas, dan kepala Desa Minas Timur. 

No comments:

Post a Comment