dafrat Blog Q

MyCSSMenu Save Document [+] Open Visual Interface

Sunday, April 21, 2013

Upika Tualang Gelar Takbir Akbar

Upika Tualang Gelar Takbir Akbar

Harry Mukti Do'akan Kelulusan Peserta UN di Perawang

PERAWANG - Upika Tualang mengelar takbir akbar, pada Sabtu (20/4) di Masjid Raya Baitu Ar-Ridha Kecamatan Tualang dengan mendatangkan penceramah dari Kota Jakarta, H Harry Mukti yakni seorang  mantan Rocker

Camat Tualang, Zulkifli S Sos menyebutkan bahwa muhasabah ini sengaja digelar pihaknya untuk mengingatkan tentang perlunya siraman rohani bagi masyarakat, yang mungkin terlupakan akibat kesibukan kehidupan duniawi yang dijalani saban hari.

"Kegiatan ini juga menciptakan wadah untuk minta pencerahan tentang kehidupan religius di tengah multi etnis komponen masyarakat yang ada," sebut camat

Pada kesempatan ini, Hary mukti mendoakan peserta ujian nasional SMP agar melaksanakan ujian dengan aman dan lancar. Do'a tersebut diaminkan oleh jemaah Masjid Baitul Ridho yang hadir.

Menurut H Harry Mukti, dengan menegakan aturan Islam adalah salah satu uapaya untuk mendapatkan bimbingan dari yang Maha Kuasa sehingga mendapatkan kemudahan dalam setiap aktivitas yang dijalani dalam kehidupan sehari-hari.

Mengenai kesan dan pesan dengan masyarakat Kecamatan Tualang, Harry Mukti menyebutkan kalau dirinya melihat sepintas bahwa kepedulian masyarakat dengan kegiatan keagamaan serta menyemarakannya cukuplah tinggi. Salah satu indikasi yang dijadikannya penilaian adalah dengan begitu aktifnya masyarakat dan pemimpin di daerah ini

"Jika dibandingkan dengan daerah di pulau Jawa sana, memang pemerintah daerahnya juga aktif namun hanya sebatas menyelenggarakan saja dan tidak ikut hingga selesai. Beda dengan daerah sini masyarakat dan pejabat pemerintahnya ikut dari awal hingga akhir. Ini tentu suatu yang yang positif dan perlu diberikan penghargaan," jawab Harry Mukti ketika dimintai kesan dan pesannya dengan Kecamatan Tualang usai menyampaikan muhasabah. Masih menurut Harry, sesuai dengan ajaran agama Islam jika ingin selamat, sukses dunia dan akhirat maka jalankan syariat Islam seperti yang telah diatur di dalam Alquran dan Sunnah.

"Barang siapa yang masih mencari aturan dari ketentuan alquran dan sunnah maka kesengsaraan dan malapapetaka yang akan didapatnya. Oleh karenanya marilah kita bersama-sama mengupayakan umat ini untuk kembali benar-benar menajalankan syariat Islam," ajak Harry Mukti. (Lam BaiQ)

No comments:

Post a Comment