dafrat Blog Q

MyCSSMenu Save Document [+] Open Visual Interface

Monday, April 22, 2013

22 04 2013 : Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia kabupaten Siak Serahkan Berkas Ke KPU Siak

Partai PKPI kabupaten Siak Serahkan Berkas Ke KPU Siak

SIAK - Dewan Pimpinan Kabupaten Partai keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Saik, Senin (22/4) menyerahkan berkas calon legislatif (caleg) yang akan di ikutkan dalam pemilu tahun 2014 nanti.

Pengantaran berkas langsung di antarkan ketua DPC PKPI kabupaten Siak Dony Jovian sekitar pukul 15.00 Wib dan langsung di terima oleh ketua KPU Siak Agus Salim beserta jajarannya. Berkas yang di ajukan terdiri dari pemilihan daerah pemilihan satu, dua, tiga, dan empat. Yakni Siak 1 berjumlah 6 calon,  laki-laki  4,dan perempuan  2 orang,  siak 2 5 orang calon,laki 3, perempuan  2 orang, siak 3 berjumlah 8 orang  laki-laki 5,perempuan  3 orang,  siak 4 berjumlah 6 orang terdiri laki-laki  4 dan  perempuan  2 orang. Jumlah total kursi yang akan di perebutkan nanti  siak1 : 10 kursi siak2 :  9 kursi, siak3 : 11 kursi, siak4 : 10 kursi.

Ketua DPC PKPI kabupaten Siak ditemui di KPU menyebutkan bahwa jumlah total calon legislatif dari partainya berjumlah 25 orang yang terbagi di 4 Daerah pemilihan. Dan untuk kuota perwakilan perempuan menurutnya partai nya telah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Untuk perwakilan kaum perempuan per dapil sudah sesuai dengan ketentuan dan tidak ada masalah lagi, hanya saja tinggal menunggu verifikasi dari pihak KPU Siak," terang Dony.

Lanjut Dony, untuk perolehan kursi partainya tidak mempunyai target yang muluk-muluk mengingat partai tersebut masih baru berumur seumur jagung.hanya saja untuk perdapil optimis akan memperoleh kursi." Kita tetap optimis nanti setiap dapil akan mendapatkan kursi, dan itu merupakan salah satu motivasi" ujar Dony.

Meskipun begitu, untuk memperoleh hal tersebut di perlukan kerja keras serta semangat bagi kader partai yang akan ikut bertarung melalui partai PKPI nanti. "Di butuhkan kerja keras dan semangat" tambah Dony.

Hal itu cukup beralasan kata Dony lagi mengingat partainya yang terakhir lolos di verivikasi di pusat.
"Minat masyarakat masuk bergabung dengan partai cukup di respon" sebut Dony. (Sol)

No comments:

Post a Comment